9 Orang Tewas Berakhir Makan Daging Penyu di Zanzibar, 78 Lainnya Dirawat

Delapan si kecil dan seorang wanita tewas sesudah memakan spaceman slot daging penyu di kepulauan Zanzibar, Tanzania.

Kecuali itu, pihak berwajib setempat juga mengungkapkan bahwa ada sebanyak 78 orang yang wajib dirawat di rumah sakit berakhir menyantap makanan di Pulau Pemba.

Mereka menganggap bahwa makanan hal yang demikian merupakan makanan lezat di Zanzibar. Karenanya tidak heran seandainya banyak yang menjadi korban dari makanan hal yang demikian.

Dikutip dari Sky News pada Pekan (10/3/2024), mengkonsumsi penyu yang terkontaminasi bisa menyebabkan chelonitoxism, sejenis keracunan makanan langka yang dapat mematikan.

Tak ada obat penawar yang dikenal dan cuma pengobatan suportif yang bisa ditawarkan terhadap pasien. Berdasarkan Haji Bakari, petugas medis Distrik Mkoani, percobaan lab menampakkan seluruh yang terkena pengaruh sudah memakan daging penyu pada hari Selasa (5/3/2024).

Meskipun korban meninggal pada Jumat (8/3/2024) merupakan orang yang juga ibu dari salah satu si kecil yang meninggal pada permulaan pekan ini. Pihak berwajib di Zanzibar, kawasan semi-otonom Tanzania, mengirimkan regu penanggulangan petaka yang dipimpin oleh Hamza Hassan Juma ke pulau hal yang demikian.

Ia mengimbau masyarakat untuk sebisa mungkin menghindari konsumsi binatang hal yang demikian. Pasalnya, pada November 2021, seorang si kecil berusia tiga tahun dan enam orang lainnya meninggal di Pemba sesudah memakan daging penyu. Tiga lainnya dirawat di rumah sakit.

Dikenal, gejala chelonitoxism bervariasi melainkan termasuk mual, muntah dan ulserasi di tenggorokan dan mulut.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Do share your thoughts on this post